carabookingrafting
TIPS RAFTING BAGI PEMULA

Bagi anda yang baru pertama kali melakukan aktivitas rafting sebaiknya memperhatikan beberapa faktor ini.
1. Aktivitas arung jeram membutuhkan tenaga lebih dibandingkan dengan liburan biasa. Oleh karena itu janganlah begadang hingga larut di malam sebelumnya.

2. Usahakan untuk makan sebelum turun ke sungai. Ini akan menghindari anda dari rasa lapar saat meluncur di dalam sungai.

4. Siapkan tas plastik untuk menyimpan baju anda yang basah setelah selesai rafting.

5. Bawalah baju pengganti untuk mengganti pakaian yang basah.

6. Bawalah sepatu atau sandal gunung. Ini berguna saat anda berjalan dari start point ke arah sungai.

7. Jika anda membawa telepon genggan, dompet, atau kamera. Bisa dititipkan di tas anti air yang dibawa oleh instruktur. Kamera bisa anda keluarkan pada saat berhenti untuk mengambil foto.

8. Selalu ikuti petunjuk instruktur/pemandu. Mereka adalah orang terlatih yang memastikan anda selamat selama dalam perjalanan di sungai.



Peralatan Yang Disediakan Untuk Rafting

1. Perahu karet, ini merupakan fasilitas utama dalam rekreasi ini. Bahannya sangat kuat, tidak akan robek walaupun sering membentur bebatuan di sungai. Perahu ini mampu menampung hingga 7 penumpang.

2. Helm, tentu saja bukan helm bagi pengendara motor. Helm ini ringan dan masih layak untuk dipakai selfie.

3. Rompi pelampung, alat ini akan menyelamatkan anda yang tidak bisa berenang. Walaupun sungai Ayung termasuk dangkal, ada baiknya rompi ini tetap dikenakan.

4. Paddle/dayung, ini senjata utama anda untuk mendayung dan menjaga laju perahu.

Selain itu anda bisa membawa peralatan tambahan sendiri, seperti sepatu untuk bermain air, knee pad, elbow pad, atau sun cream.